Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Meningkat, Satlantas Polres Kobar Atur Lalu Lintas di Tempat Wisata Bugam Raya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Mei 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki hari ketiga perayaan lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, animo masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya, masih banyak yang berwisata menuju kawasan pantai Bugam Raya (Kubu, Teluk Bogam dan Keraya), Rabu, 4 Mei 2022.

Guna memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Kotawaringin Barat melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Ps. Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto mengatakan, jika sejak kemarin pihaknya sudah menempatkan personel untuk melakukan pengamanan kegiatan masyarakat, khususnya di tempat wisata.

"Kami telah menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, guna mengurai kemacetan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berwisata di Kobar," ujarnya.

Tak hanya fokus pada penangan arus lalu lintas masyarakat yang berwisata, perosnel Satlantas Polres Kobar juga memberikan arahan dan ajakan agar para wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau masyarakat yang melakukan rekreasi ketempat Wisata, agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu tertib berlalu lintas," Pesan Bayu.

Ia menambahkan, meskipun saat ini Covid-19 sedang landai. Namum, prokes harus masih dijalankan untuk mencegah penyebaran virus corona, sebeb tempat wisata berpotensi terjadi kerumunan.

"Kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat para wisatawan, supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan selalu gunakan masker saat beraktivitas," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru