Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Sampaikan ini pada Pidato Pengantar Rekomendasi DPRD terhadap LKPj 2021

  • Oleh Asprianta
  • 04 Mei 2022 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Rapat Paripurna ke 6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 tentang Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Pemerintah Daerah Tahun 2021 digelar di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), belum lama ini.

Rapat paripurna dihadiri Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, unsur Forkopimda dan seluruh kepala SOPD Lingkup Pemkab Pulang Pisau serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Kegiatan dipimpin Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i didampingi Wakil Ketua I, H Ahmad Fadli Rahman, Wakil Ketua II, Nova Selvia dan para anggota DPRD kabupaten setempat.

Kepada awak media, Bupati Pulang Pisau mengatakan bahwa pada tahun 2021 banyak keberhasilan yang telah dicapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Hal itu, dibuktikan dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan diberbagai bidang yang dicapai oleh Kabupaten Pulang Pisau," ucap Bupati Pulpis perempuan pertama itu. 

Sebagai informasi, lanjut Bupati, BPK RI Perwakilan Kalteng perwakilan Kalteng telah memberikan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 6 kali berturut turut sejak tahun 2015 hingga 2020.

"Dengan penilaian BPK tentu tersebut menjadikan motivasi bagi pemerintah kita untuk lebih meningkatkan kinerja setiap tahunnya," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau sembari berpesan. 

Pihaknya mengakui, terdapat banyak hal kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat terkait permasalahan pembangunan, sehingga ke depan semakin penuh tantangan yang sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi.

Sebab itu, masih kata Taty, seluruh stakeholder yang ada harus optimis dengan berkurangnya dampak pandemi Covid-19 saat ini menjadikan Kabupaten Pulang Pisau mampu dan bergerak lebih baik dan maju lagi dalam pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat. 

"Mari kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 dan 2023 perencanaan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat di kabupaten Bumi Handep Hapakat ini," ungkapnya. 

Berita Terbaru