Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Obyek Wisata di Katingan Dipadati Pengunjung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Mei 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Katingan dipadati pengunjung sejak dua hari terakhir atau dua hari setelah Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain Bukit Batu bekas tempat pertapaan pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng pertama Tjilik Riwut, obyek wisata lain seperti Taman Hijau dan Taman RTH-DR depan Kantor Bupati Katingan juga ramai dikunjungi warga.

Lainnya yang juga ramai dikunjungi adalah Taman Religi bawah Jembatan Sei Katingan dan Desa Budaya Betung Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir.

Selain di wilayah Kota Kasongan dan sekitarnya, obyek wisata di sejumlah kecamatan di Katingan juga dikabarkan ramai dikunjungi warga sejak dua hari ini.

Menurut pantauan borneonews.co.id di Taman Hijau dan Taman RTH-DR Kasongan, Rabu, 4 Mei 2022, ratusan warga tampak mendatangi obyek wisata andalan di Kota Kasongan ini.

Selain menikmati pemandangan alam yang asri dengan pepohonan yang rindang, lidah para pengunjung di Taman Hijau Kasongan juga dimanjakan dengan aneka ragam makanan dan minuman yang dijual puluhan usaha mikro kecil menengah atau UMKM di wilayah itu.

Pengunjung yang membawa anak kecil juga dapat menikmati sejumlah wahana permainan.

Sementara pengunjung di Taman RTH-DR juga tampak ramai. Tidak sedikit pengunjung mengabadikan momen liburannya di taman ini dengan foto selfie dengan keluarganya masing-masing.

"Saya melihat Taman Hijau dan Taman RTH-DR ini sangat potensial untuk dikembangkan lagi, misalnya diperluas dan dilengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya," kata Heri, warga Palangka Raya yang menikmati liburan di Taman Hijau Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru