Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebaran Hari Ketiga, Ribuan Warga Kobar Kunjungi Pantai Kubu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Mei 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca dua tahun adanya pembatasan aktivitas akibat pandemi covid-19, namun setelah pemerintah pusat sudah melonggarkan kebijakan pembatasan tersebut, tentunya berbagai aktivitas mulai menunjukkan geliatnya.

Seperti yang terjadi di kawasan wisata Bugam Raya yaitu di Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 4 Mei 2022.

Ribuan pengunjung sejak pukul 10.00 WIB tampak terlihat memadati kawasan tersebut. Kepala Desa Kubu Saparudin mengatakan bisa dikatakan kunjungan wisata dipantai tersebut merupakan yang tertinggi bila dihitung pasca pandemi covid-19.

"Bahkan jumlah pengunjung hari ini berdasarkan pantauan pada pukul 14.00 WIB jumlahnya diperkirakan lebih banyak dari pengunjung hari pertama dan kedua lebaran tahun ini, walaulun jumlah pastinya kami masih belum tahu persis" jelas Saparudin.

Menurut Saparudin, membludaknya pengunjung pada pekan liburan Lebaran ini diperkirakan bakal tetap terjadi.

"Karena libur lebaran masih berlangsung hingga Minggu depan," ujarnya.

Menurut Saparudin antrean pengujung yang bermaksud memasuki kawasan wisata tersebut sudah terlihat dari gerbang pemungutan karcis.

"Untuk mengatur kemacetan mengurai kepadatan lalu lintas di dalam maupun luar kawasan pantai Kubu, sejak pagi petugas Kepolisian sudah mulai melaksanakan tugasnya," jelas Saparudin. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru