Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia Jalani Latihan Ringan Jelang Thomas-Uber di Bangkok

  • Oleh ANTARA
  • 05 Mei 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Timnas bulu tangkis Indonesia yang telah tiba di Bangkok, Thailand, mulai menjalani latihan ringan untuk pemulihan fisik jelang pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei.

Menurut manajer tim Hendri Santoso, latihan perdana dilakukan untuk mengembalikan kondisi setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok dengan transit di Manila, Filipina.

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok hari Selasa," tutur Hendro lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Hendro menceritakan, Skuad Merah Putih diputuskan tidak langsung menjalani latihan setibanya di Bangkok mengingat perjalanan yang cukup panjang, dan tim pelatih mempertimbangkan akan lebih baik jika pemain langsung beristirahat.

Menurut pelatih fisik Ari Subarkah, latihan ini juga berfungsi memperbaiki koordinasi tubuh para atlet setelah perjalanan.

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kami kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," papar Ari.


Latihan perdana dilakukan hanya sekitar 90 menit, namun sejumlah pebulu tangkis mengaku cukup puas dengan sesi latihan singkat karena membuat kondisi fisik lebih bugar.

"Senang rasanya bisa berlatih lagi setelah kemarin kami istirahat. Tubuh rasanya lebih bugar dan segar saja," ujar atlet ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma.

Pada Rabu sore ini, tim Indonesia juga dijadwalkan akan berlatih di gym yang lokasinya masih berada di kawasan komplek Impact Arena, dengan jarak hanya sekitar 150 meter dari hotel.

"Sore ini para pemain akan latihan di gym saja. Baru besok bisa latihan teknik di practice hall yang disediakan panitia," ujar pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

ANTARA

Berita Terbaru