Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Tamiang Layang Gelar Perpisahan Siswa Kelas XII

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Mei 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - SMAN 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar acara perpisahan dengan siswa kelas XII yang telah menamatkan pendidikan, Kamis 5 Mei 2022.

Acara yang mengusung tema "Anak Muda Yang Kreatif" itu, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah menurunkan siswa yang menyelesaikan pendidikan sebanyak 176 orang, terdiri dari siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam atau IPA 97 orang dan Ilmu Pengetahuan Sosial atau IPS 79 orang.

"Seharusnya 177 orang, tapi 1 siswa menikah sebelum menyelesaikan pendidikan," jelasnya di sela kegiatan perpisahan.

Ia sebagai kepala sekolah bersama guru telah berupaya maksimal dalam mengantarkan para siswa ke pintu gerbang kelulusan untuk mereka memasuki tahap selanjutnya meraih cita-cita.

"Apapun yang akan mereka lakukan setelah menyelesaikan pendidikan dari sini, doa orang tua dan guru selalu menyertai untuk keberhasilan mereka," ujarnya.

Istiqomah juga berpesan agar para siswa yang akan menjadi alumni SMA Negeri 1 Tamiang Layang ini tetap menjaga nama baik keluarga, almamater sekolah dan daerah di manapun mereka berada nanti.

Sesuai dengan surat edaran Direktorat Sekolah Menengah Atas Kemendikbudristek nomor 0623/C5/LK.00.00/2022 tanggal 11 April 2022, peserta didik dinyatakan lulus dari satuan/program pendidikan pada pendidikan dasar dan menengah apabila telah memenuhi syarat menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik, dan mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

Kelulusan peserta didik ditetapkan oleh satuan/program pendidikan yang bersangkutan melalui rapat dewan guru.

Pengumuman kelulusan dilakukan secara daring atau melalui website sekolah pada 5 Mei 2022, kemudian pembagian surat keterangan lulus atau SKL dilakukan pada hari kerja mulai 9 Mei 2022 dan seterusnya.

Sedangkan penerbitan ijazah paling cepat satu hari setelah tanggal pengumuman kelulusan dan paling lambat 31 Juli 2022. (BOLE MALO/B-11) 

Berita Terbaru