Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas Indonesia di Piala Thomas Jalani Latihan Perdana

  • Oleh ANTARA
  • 06 Mei 2022 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menjelang pelaksanaan Piala Thomas dan Uber pada 8-15 Mei, timnas bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana dengan beragam materi fisik dan teknik di Bangkok, Thailand, Kamis.

Untuk sektor ganda putra, latihan dipimpin langsung oleh pelatih Herry Iman Pierngadi dengan menggelar latihan gim tiga lawan tiga, latihan dengan pasangan tetap hingga berganti pasangan.

"Latihan ini harus semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi pukulan pemain. Mereka juga harus beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti. Apalagi dalam beberapa hari mereka tidak latihan bermain sama sekali," kata Herry lewat informasi tertulis PBSI di Jakarta.

Selain itu, Herry juga menggelar sesi latihan sesi tiga lawan dua. Bahkan Hendra Setiawan, bersama Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri bertanding melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara tim tunggal putra, mengawali dengan berlatih satu lawan satu, kemudian diteruskan dengan latihan pukulan yang dipimpin pelatih Irwansyah.

Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tegar Sulistio, dan Syabda Perkasa Belawa ikut berlatih dengan skema tanding yang beragam.

"Kondisi semua pemain juga bagus. Latihan teknik untuk mengembalikan kondisi mereka. Hal yang menggembirakan, saya lihat semua pemain menikmati latihan dan suasananya juga kondusif," Irwansyah menyebutkan.

Shesar mengaku sesi latihan hari ini memberikan asupan semangat baru bagi dirinya, mengingat kejuaraan bergengsi ini membutuhkan kebersamaan dan kekompakan tim yang tinggi.

"Latihan ini sangat bagus bagi pemain untuk mengembalikan kondisi. Kami harus beradaptasi lagi dengan lapangan dan shuttlecock. Juga kekompakannya tidak berubah," ujar Shesar.

Sebelum memulai latihan ,tim Piala Thomas Indonesia sempat menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten tim. Hendra kembali terpilih secara aklamasi lewat penunjukkan oleh seluruh anggota tim.

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," ujar Herry.

ANTARA

Berita Terbaru