Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teluk Sampit Minta Pengunjung dan Pedagang di Pantai Ujung Pandaran Tidak Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Teluk Sampit Juliansyah, meminta dan mengimbau kepada wisatawan dan juga pedagang di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur tidak membuang sampah sembarangan. 

"Pantai Ujung Pandaran ini milik kita bersama, sehingga harus kita jaga kebersihannya dengan membuang sampah pada tempatnya," ujar Juliansyah, Jumat 6 Mei 2022. 

Dalam beberapa hari terakhir ini, beredar video di Instagram sampah bekas bungkus makanan dan botol minuman berserakan di Pantai Ujung Pandaran. Bahkan salah satu video juga merekam seorang perempuan yang senagaja membuang sampah ke tepi pantai. 

Hal itu menjadi perhatiannya dan meminta kepada seluruh pengelola vila agar menegur siapa saja yang membuang sampah sembarangan di Pantai Ujung Pandaran. 

"Kami minta pemilik vila juga mengawasinya karena kebersihan dan keasrian pantai harus sama-sama kita jaga agar tidak merusak ekosistem pantai dan laut," katanya. 

Pihaknya juga tidak bisa memantau sepanjang waktu, karena jumlah pegawai yang terbatas dan kondisi pantai yang luas sehingga kesadaran wisatawan dan pedagang sangatlah ia harapkan agar pantai terus terjaga dengan baik.

"Kalau bukan kita siapa lagai, sehingga saya harap seluruh wisatawan dan pedagang memiliki rasa tanggung jawab yang sama untuk menjaga kebersihan pantai," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru