Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Pantai Ujung Pandaran Diperkirakan Capai 10 Ribu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Momen libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini ternyata benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata.

Hal ini terpantau di objek wisata Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Diperkirakan pengunjung yang berwisata mencapai 10 ribu orang lebih. Dari H+1 hingga H+4 sekarang ini. Hal itu membuat seluruh vila milik pihak ketiga dipenuhi pengunjung. 

"Kalau 8 ribu lebih kayaknya, bahkan bisa mencapai 10 ribuan. Karena sudah 4 hari terakhir ini seluruh vila penuh, dan pengunjung juga terus berdatangan secara bergantian," ujar Camat Telul Sampit, Juliansyah, Jumat 6 Mei 2022. 

Pengunjung pantai memang sangat meningkat pada lebaran tahun ini. Selain karena menurunnya kasus penyebaran Covid-19, cuti bersama yang cukup panjang juga menjadi faktor utama membeludaknya wisatawan datang ke Ujung Pandaran. 

Para pengunjung sendiri tidak hanya berasal dari Kotim saja, namun juga banyak dari Palangka Raya, Katingan, Seruyan, dan bahkan dari luar Kalimantan Tengah sendiri. 

"Kalau dibanding dua tahun sebelumnya, kunjungan wisatawan lebaran tahun ini lebih banyak," terangnya. 

Wisatawan diprediksi akan kembali meningkat pada besok Sabtu, 7 Mei dan Minggu 8 Mei 2022 karena merupakan hari terakhir libur. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru