Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Daerah di Kalteng Diharapkan Memiliki Objek Wisata Unggulan

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Mei 2022 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Achmad Amur berharap setiap daerah di Kalteng baik kabupaten dan kota memiliki objek wisata unggulan sebagai ikon daerah masing-masing.

Dikatakannya, jika suatu daerah memiliki objek wisata unggulan tentunya tujuan utama yang akan dikunjungi oleh wisatawan terlebih dahulu yakni objek wisata yang dianggap unggul dan bagus di daerah.

"Kalau daerah tidak memiliki wisata unggulan yang terjadi wisatawan akan bingung kemana tujuannya pada waktu mereka berlibur atau menggunjungi suatu daerah. Apabila terdapat wisata unggulan yang dianggap bagus tentu tujuan utamanya mengunjungi tempat wisata itu," ucapnya, Sabtu, 7 Mei 2022.

Selain itu, adanya wisata unggulan juga atau penetapan objek wisata yang bisa dianggap unggul oleh pemerintah daerah akan memudahkan pemerintah daerah setempat dalam pengelolaannya dan lebih fokus untuk membenahi objek wisata tersebut.

"Bukan berarti objek wisata lainnya diabaikan, tapi setidaknya setiap daerah harus menetapkan satu tempat wisata sebagai ikon atau ciri khas daerahnya dan juga sebagai tujuan utama wisatawan," jelasnya.

Ia meyakini, setiap daerah di Kalteng pastinya memiliki objek wisata yang bisa dianggap unggul dan dapat menghasilkan PAD yang memadai serta dapat mendatangkan wisatawan ke daerah tersebut. Oleh karenanya, potensi yang dimiliki itu harus bisa dikelola dan dijadikan sebagai wisata unggulan daerah.

"Tentu yang paling penting agar objek wisata bisa berkembang dan dikenal serta dianggap unggul, sarana dan prasarana atau fasilitas pendukungnya harus memadai, karena memang hal-hal itu yang akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru