Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Perpanjangan Libur, Siswa di Kobar Tetap Masuk Sekolah 9 Mei

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Mei 2022 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak memperpanjang masa libur lebaran bagi peserta didik. Sehingga kegiatan pembelajaran di Kobar tetap akan dilaksanakan mulai Senin, 9 Mei 2022.

Sebelumnya, telah beredar informasi perubahan jadwal masuk sekolah di tiga Provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Semula, siswa - siswi rencananya masuk sekolah Senin, 9 Mei 2022 diundur menjadi Kamis, 12 Mei 2022.

Hal tersebut diputuskan setelah adanya koordinasi antara Kemendikbudristek dengan Kementerian Perhubungan, untuk antisipasi menghindari puncak arus balik yang diprediksi terjadi Minggu, 8 Mei 2022. Serta, adanya imbauan dari Presiden Joko Widodo agar masyarakat menghindari puncak arus balik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Rustam Effendi melalui Sekretaris Ibramsyah mengatakan, bahwa satuan pendidikan di Kobar tetap akan memulai pembelajaran pada Senin, 9 Mei 2022.

"Kita tetap masuk sekolah sesuai edaran Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kotawaringin Barat, yaitu Senin, 9 Mei 2022 mas," ujarnya, saat dikonfirmasi Borneonews, Sabtu, 7 Mei 2022.

Lanjutnya, ia menyampaikan hingga saat ini belum ada instruksi mengenai perubahan jadwal masuk sekolah di Kobar. Untuk itu, satuan pendidikan di Kobar Senin 9 Mei 2022 nanti sudah memulai pembelajaran.

"Untuk perubahan jadwal masuk sekolah, sepertinya khsusus di tiga wilayah itu. Karena kita belum ada menerima edaran untuk perubahan jadwal masuk sekolah," imbuhnya.

Ibramsyah menambahkan, saat ini satuan pendidikan di Kobar sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, dengan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

"Prokes masih dijalankan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak, serta mencuci tangan. Sebab, status Pandemi Covid-19 masih berlangsung," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru