Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Tak Beri Sanksi Pelanggar Prokes Selama Lebaran

  • Oleh Hendri
  • 07 Mei 2022 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Covid-19 Palangka Raya tidak memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan selama lebaran tahun ini. Hal itu dikarenakan mayoritas pelanggar telah mendapatkan vaksin hingga dosis kedua.

"Kalau soal pelanggaran selama lebaran kemarin itu memang banyak, tapi kita lebih mengedepankan edukasi saja untuk memakai masker karena rata-rata sudah vaksin sampai dosis kedua," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani, Sabtu, 7 Mei 2022.

Menurut Emi, pelanggaran protokol kesehatan seperti tidak memakai masker banyak ditemukan di tempat wisata. Salah satunya di Wisata Susur Sungai Air Hitam Kereng Bangkirai.

"Kami juga memantau di lokasi dan pengunjung memang meningkat. Karena banyak yang tidak pakai masker, maka petugas gabungan memberikan masker gratis," jelasnya.

Perkembangan penyebaran Covid-19 belakangan ini kata Emi juga mengalami penurunan yang sangat tajam. Saat ini konfirmasi positif tidak sampai 10 orang per hari. Pasien yang terkonfirmasi juga bergejala ringan sehingga hanya perlu isolasi mandiri.


"Ini karena vaksinasi sudah di atas 80 persen ditambah juga vaksinasi booster sehingga Covid-19 tidak lagi menjadi sangat ganas seperti dulu. Semoga tidak ada kenaikan lagi dan pandemi ini berakhir," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru