Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kevin Tak Ambil Pusing dengan Calon Pasangannya di Piala Thomas

  • Oleh ANTARA
  • 08 Mei 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Bangkok - Pebulu tangkis nasional Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tak risau dengan siapapun calon pasangannya saat berlaga pada Piala Thomas 2022, karena ia optimistis bisa beradaptasi dan mengimbangi karakter permainan dari pemain ganda putra lainnya.

Menurut Kevin, ia akan mengikuti arahan pelatih terkait pengganti Marcus Fernaldi Gideon dan siap mengeluarkan kemampuan terbaik untuk ikut mempertahankan gelar Piala Thomas.

"Untuk besok tidak ada persiapan khusus, karena belum ada yang tahu juga saya akan main dengan siapa. Kalau saya yang penting selalu siap saja," kata Kevin saat ditemui seusai sesi latihan di Bangkok, Thailand, Sabtu.

Kevin terpaksa berangkat sebagai bagian dari timnas Piala Thomas tanpa Marcus yang masih menjalani pemulihan setelah menjalani operasi di bagian kaki.

Soal calon pasangan sementara di Bangkok, Kevin menilai setiap pemain dari Pelatnas PBSI Cipayung punya kelebihan dan kekurangan. Namun secara keseluruhan sudah saling memahami gaya permainan masing-masing.

"Ya kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan semua pemain sering latihan bareng. Jadinya tinggal lihat pasangannya sama siapa, yang penting siap aja," ujarnya.

Meski tak bisa berjuang bersama sebagai ganda putra peringkat satu dunia, namun Kevin menyampaikan pesan rekan mainnya kepada timnas yang akan melakoni laga perdana melawan Singapura pada fase penyisihan Grup A hari Minggu.

"Marcus yang pastinya selalu dukung tim Indonesia supaya berhasil dan bisa mempertahankan gelar. Sekarang kan mulai dari nol lagi, jadinya yang penting selangkah demi selangkah dulu saja," kata Kevin menuturkan.

Sebelumnya, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi memastikan anak didiknya itu akan sangat dinamis jika dipasangkan dengan pemain manapun.

Hal ini berkat rutinitas ganda putra Pelatnas PBSI yang sering berlatih dengan bertukar pasangan, sehingga tak menghalangi kemampuan setiap atlet untuk beradaptasi dengan rekan baru.

Selain itu, karakter Kevin yang merupakan "playmaker" juga bisa dipasangkan dengan siapapun dan mempermudah pasangannya dalam bertanding di arena.

"Karakter Kevin kan playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," kata Herry memaparkan.

ANTARA

Berita Terbaru