Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Lebaran, Satuan Reskrim Polres Seruyan Cek Ketersediaan Bahan Pangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Mei 2022 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pasca perayaan Idulfitri 1443 Hijriah, para personel Satuan Reskrim Polres Seruyan melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di Pasar Kuala Pembuang. Pengecekan ini untuk memastikan stok aman guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kasat Reskrim AKP Lajun S.R. Sianturi mengatakan pengecekan bahan pangan di pasar tradisional dan sejumlah toko ini menjadi kegiatan rutin jajarannya.

“Kita lakukan rutin guna melakukan monitoring terkait harga dan stok bahan pangan yang ada di pasaran saat ini," kata Lajun, Minggu 8 Mei 2022.

Adanya pengecekan bahan pangan ini maka dapat diketahui ketersediaan stok dan harga, termasuk untuk menjaga keamanan makanan dan minuman yang beredar di masyarakat.

“Selain mengecek ketersediaan stok dan harga, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap makanan dan minuman untuk mengetahui tanggal kadaluarsa atau expired date-nya," ungkapnya.

Dari pemantauan yang dilakukan, hingga saat ini stok bahan pangan dan kebutuhan pokok lainnya di Kuala Pembuang masih aman, begitu juga dengan harga masih relatif stabil. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru