Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arteta Tak Sabar Jalani Laga Penentuan 4 Besar Lawan Tottenham

  • Oleh ANTARA
  • 09 Mei 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Mikel Arteta mengaku bahwa ia dan para pemainnya di Arsenal tidak sabar untuk segera menjalani laga penentuan perebutan empat besar klasemen Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada tengah pekan nanti.

Arsenal baru saja meraih kemenangan penting 2-1 atas Leeds United di Emirates, London, Minggu 8 Meo 2022 untuk memantapkan posisi mereka di peringkat keempat.

Kemenangan itu membuat Arsenal kini memiliki 66 poin dan unggul empat poin atas Tottenham jelang kedua tim bertemu di pertandingan tunda pekan ke-22 di Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (12/4) esok.

"Kami ingin bersiap dan menatap pertandingan itu seperti biasanya, dengan level antusiasme yang sama," kata Arteta selepas kemenangan melawan Leeds seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Namun, menyadari bahwa itu bisa menjadi momen penentuan dan itu menjadi satu motivasi tambahan serta memberi lapisan tersendiri bagi kami untuk melakoni pertandingan itu dan kami tak sadar memainkannya," ujarnya menambahkan.

Arsenal mengalahkan Leeds berkat dwigol Eddie Nketiah dalam sepuluh menit pertama, sebelum memperoleh keuntungan jumlah pemain karena kartu merah Luke Ayling.

Keuntungan jumlah pemain tidak sepenuhnya bisa dimanfaatkan oleh Arsenal, sebab Leeds memperkecil ketertinggalan lewat Diego Llorente dan anak-anak asuh Arteta harus menyingsingkan lengan demi menjaga keunggulan 2-1 sampai peluit bubaran.

Arteta menegaskan bahwa situasi keunggulan dalam perburuan empat besar menghadirkan atmosfer positif di ruang ganti Arsenal tanpa condong ke arah jemawa.

"Kami tahu kami belum meraih apapun dan masih banyak hal, masih banyak menit untuk dimainkan untuk mencapai target kami," tutup Arteta.
 
ANTARA

Berita Terbaru