Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Turun Langsung Cari Asrama Mahasiswa di Banjarmasin

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Mei 2022 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Ketua TP PKK Seruyan Ny Fauziah Yulhaidir dan instansi terkait mengunjungi kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kunjungan ini dalam rangka survei tempat  untuk  asrama bagi mahasiswa putra asal Kabupaten Seruyan yang  menimba ilmu di kota Seribu Sungai itu.

“Banjarmasin  merupakan kota pertama yang saya kunjungi  untuk mencarikan bangunan yang refresentatif  untuk di jadikan asrama bagi mahasiswa kita,“ kata Yulhaidir, Senin, 9 Mei 2022.

Di kota ini, Bupati Seruyan bersama rombongan telah mendapati bangunan refresentatif siap untuk disewa  pemerintah daerah sebagai asrama mahasiswa.

“Alhamdulilah ada bangunan  yang sangat refresentatif untuk asrama mahasiswa kita dan efektif mulai Juli mendatang sudah bisa kita sewa  dan di tempati,  ungkap Bupati Seruyan Yulhaidir.

Bangunan  dua lantai dengan 5 kamar ini  bisa menampung sekitar 21 mahasiswa. Terletak di Jalan Kayu Tangi Simpang Gusti No 34 Kota Banjarmasin. 

Disebutkan, asrama bagi mahasiswa sangat di perlukan, selain sebagai tempat tinggal juga sebagai simbol daerah dan tempat mahasiswa berkumpul.

“Adanya asrama diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul dan berdiskusi serta berorganisasi bagi seluruh mahasiswa asal Seruyan yang menempuh pendidikan di berbagai kota,“ tuturnya.

Kemudian, terkait penempatan asrama bagi mahasiswa Seruyan, akan dilakukan pengaturan agar penempatannya  bisa  di lakukan secara bergantian.

“Bagi mahasiswa yang  belum pernah tinggal di asrama akan kita prioritaskan terlebih dahulu, agar ikut sama sama merasakan tinggal di asrama,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, mahasiswa memiliki peran penting guna  bersinergi bersama pemerintah daerah melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat dan berkontribusi bagi  kemajuan daerah.

Selanjutnya, dalam waktu dekat orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini akan mengunjungi Kota Malang dan Yogyakarta dengan agenda yang sama yakni melakukan  survei atau mencarikan bangunan refresentatif untuk asrama mahasiswa di sana. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru