Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Masuk Pemkab Pulang Pisau Gelar Apel Gabungan

  • Oleh Asprianta
  • 09 Mei 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar apel gabungan gabungan.

Apel gabungan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (9/5/2022), dipimpin Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dan diikuti oleh seluruh ASN dan TKHL di lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

"Dihari pertama masuk kerja setelah lebaran ini, saya selaku kepala daerah ingin menyampaikan terima kasih/telah disiplin masuk kerja dan hadir pada apel gabungan pagi ini yang dikhususkan untuk mendisiplinkan kehadiran ASN dan TKHL setelah cuti bersama hari raya idul fitri 1443 H. Tujuan pendisiplinan ini tak lain agar para ASN dapat mengoptimalkan pelayanan publik setelah pelaksanaan cuti bersama dari tanggal 29 april sampai 8 mei 2022," ucap Bupati Pulpis dalam arahannya.

Dalam kesempatan itu Taty sapaan akrab Bupati Pulpis menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian pihaknya untuk meningkatkan semangat kerja dan kerjasama tim, laksanakan segera program kegiatan yang telah direncanakan, karena sudah memasuki triwulan ke dua tahun anggaran 2022, untuk menjadi pehatian kepala OPD dan seluruh camat se kabupatin pulang pisau terkait percepatan penyerapan anggaran.

Selain itu taty juga berpesan untuk meningkatkan disiplin dan agar diaktifkan kembali apel pagi di setiap OPD. Dan untuk menjalin kebersamaan agar setiap hari jumat diadakan kegiatan jumat sehat dan bersih.

"Adakan kegiatan senam dan gotong royong bersih-bersih baik itu di lingkungan kantor dan fasilitas publik. untuk itu, saya minta agar memprogamkan kegiatan penataan kawasan perkotaan pulang pisau sebagai daya tarik masyarakat," pintanya. 

Taty juga tidak lupa mengucapkan selamat hari pendidikan nasional pada tanggal 2 mei 2022 dengan tema 'pimpin pemulihan, bergerak untuk merdeka belajar' yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 mei 2022 secara daring. 

Oleh karena itu, lanjutnya, dihimbau kepada satuan pendidikan, tenaga pendidik dan pendidik dapat mengikuti secara daring melalui youtube kementerian dan kebudayaan republik indonesia di satuan pendidikan masing-masing.

"Selain itu pada tanggal 28 april 2022 pada rapat paripurna di DPRD kabupaten pulang pisau telah dibahas situasi covid 19 di Pulpis ini berada pada level dua dengan jumlah total kasus positif sebanyak 1.556 orang dan angka | kesembuhan 94,99 %," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru