Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gumas Dukung Pelayanan Senyum Tabela KTP-Elektronik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Mei 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar mendukung adanya pelayanan Senyum Tabela KTP-elektronik yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Saya mendukung dengan adanya pelayanan Senyum Tabela KTP-elektronik ini karena bisa menjadi terobosan percepatan kepemilikan KTP-elektronik," ujarnya, Senin, 9 Mei 2022.

Akerman Sahidar juga meminta pada ketua RT, RW, lurah maupaun kepala desa setempat untuk turut menyukseskan pelayanan Senyum Tabela KTP-elektronik ini.

Ia berharap, pelayanan Senyum Tabela KTP-elektronik bisa membantu mempersiapkan para pemilih pemula dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 2024 mendatang.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah me-launching pelayanan "Senyum Tabela" KTP-elektronik di Kabupaten Gunung Mas pada Senin, 25 April 2022.

Senyum Tabela, yakni akronim dari uSia ENam belas tahun YUk sudah bisa rekaM KTP-elektronik, TAnpa pungutan Biaya sEmua LAyanan gratis.

Pelayanan Senyum Tabela ini merupakan pelayanan rekam KTP-elektronik bagi mereka yang sudah berusia 16 tahun. Lalu KTP-elektronik tersebut bisa dicetak dan diberikan ketika seseorang sudah berusia 17 tahun. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru