Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Yang Pensiun Diharapkan Jangan Takut Terjun ke Dunia Politik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Mei 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini yang sudah memasuki masa pensiun tidak takut terjun ke dunia politik. 

Hal itu dilakukan karena ASN memiliki dasar pendidikan dan pengetahuan yang mempuni. Sehingga, sangat layak dan pantas untuk terjun ke dunia politik. 

"Kalau banyak mantan ASN terjun ke politik maka akan lebih bagus. Entah itu ke lembaga legislatif atau lainnya," ujar Halikinnor, Senin, 9 Mei 2022. 

Dirinya mengungkapkan hal tersebut untuk memotivasi para ASN yang saat ini menjelang purna tugas. Dengan begitu, ASN yang purnatugas dapat terus berkarya dan berbuat untuk daerah melalui dunia politik. 

"Saya ini hanya sebagai contoh, karena saya mencoba dan Alhamdulillah dapat berhasil terpilih menjadi Bupati Kotim," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk terjun ke dunia politik sangatlah berat. Namun, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan memiliki niat yang baik untuk masyarakat, maka bukan tidak mungkin akan meraih hal yang diinginkan.

"Saya yakin dengan banyaknya ASN yang masuk ke lembaga DPRD, maka akan lebih banyak ide-ide untuk mensejahterakan masyarakat," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7) 

Berita Terbaru