Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Imbau Wisatawan Kurangi Aktivitas di Perairan Pantai Kalap

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 Mei 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit merespons laporan kemunculan buaya muara di sekitar perairan Pantai Kalap, Kecamatan Teluk Sampit, Senin pagi, 9 Mei 2022. BKSDA mengimbau wisatawan berhati-hati dan mengurangi aktivitas sekitar pantai itu. 

"Saya sudah terima laporannya, dan memang dalam video tersebut positif buaya," jelas Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, saat dikonfirmasi 

Pihaknya pun mengimbau agar pengunjung atau wisatawa berhati-hati saat beraktivitas atau pun berwisata. Bahkan lebih baik mengurangi aktivitas di air laut. 

Pihak BKSDA pun akan segera mengobservasi kemunculan buaya itu dengan langsung datang ke lokasi. Bila perlu akan memasang papan atau spanduk peringatan di sekitar lokasi kemunculan. 

"Kami akan ke lokasi mencari tahu dan menggali  informasi tentang dugaan-dugaan asal usul buaya dan penyebab kemunculan buaya di lokasi tersebut," tegasnya.

Pihak BKSDA juga akan mencari tahu apakah ada aktivitas pengunjung yang menyebabkan buaya datang ke lokasi tersebut. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru