Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Paparkan Keberhasilan Pemkab Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 10 Mei 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Saat menyampaikan pidato pengantar penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPj Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tahun anggaran 2022 Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang juga memaparkan beberapa keberhasilan pihaknya dalam membangun Bumi Handep Hapakat ditahun 2021 lalu.

Penyampaian pidato itu disampaikan bupati saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau, belum lama ini.

Saat itu bupati perempuan pertama Pulpis itu mengungkapkan, pada tahun 2021 banyak keberhasilan yang telah dicapai dan rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ini dibuktikan dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan diberbagai bidang yang dicapai oleh Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Ia juga mengungkapkan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Perwakilan Kalimantan Tengah telah memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 6 kali secara berturut turut sejak tahun 2015 hingga tahun 2020.

"Dengan penilaian BPK tersebut diharapkan menjadikan motivasi bagi pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk lebih meningkatkan kinerja di setiap tahun ke depan," Katanya.

Bupati Pulpis itu juga mengaku, dalam banyak hal masih terdapat kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat permasalahan pembangunan.

Menurutnya permasalahan pembangunan yang dihadapi ke depan semakin penuh tantangan. Hal ini sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi.

“Kami optimistis, dengan berkurangnya dampak pandemic Covid-19 saat ini menjadikan Kabupaten Pulang Pisau bias dan bergerak maju dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Untuk itu, bupati mengajak jajarannya dan pihak terkait untuk memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 dan 2023 dengan menyiapkan kerja pemerintah daerah yang semakin inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

"Dengan semangat semua pihak, kita wujudkan Pulang Pisau inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru