Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatian Terhadap Sektor Pendidikan di Kalteng Diharapkan Semakin Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Mei 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono berharap perhatian pemerintah terhadap sektor pendidikan di Kalteng bisa semakin baik.

Pasalnya, sektor pendidikan merupakan salah satu hal utama yang perlu diperhatikan secara menyeluruh, sebab sektor ini merupakan ujung tombak pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Semakin baik perhatian terhadap sektor pendidikan ini, maka semakin baik pula perkembangan kualitas SDM yang kita miliki. Karena memang, setiap daerah itu perlu memiliki banyak SDM berkualitas yang mampu bersaing," ujarnya, Selasa, 10 Mei 2022.

Dia menjelaskan meskipun sektor pendidikan bukan bidang Komisi II, namun sektor ini perlu menjadi perhatian bersama, karena bagaimanapun sektor pendidikan sangat penting untuk diperjuangkan.

Dia mengatakan, agar pendidikan di Kalteng bisa terus mengalami kemajuan maka pemerintah jangan hanya fokus terhadap peningkatan fisik bangunan saja, tapi juga diberbagai hal lain seperti keberadaan dan kesejahteraan tenaga pendidik.

"Dari sejumlah kunjungan kerja yang kita lakukan ada banyak aspirasi yang disampaikan, baik terkait pemenuhan tenaga pendidik di pedesaan yang mengalami kekurangan maupun persoalan gajih tenaga pendidik honorer, ini yang harusnya juga dapat diperhatikan oleh pemerintah," tuturnya.

Dirinya berharap, setiap persoalan yang menyangkut sektor pendidikan di Kalteng ini bisa diselesaikan oleh pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota kedepan. Sebab, yang diinginkan dunia pendidikan di provinsi ini kedepannya dapat semakin baik. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru