Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Lapas Palangka Raya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

  • Oleh Nopri
  • 10 Mei 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Meldy Putera mengatakan, WBP yang melaksanakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan warga binaan yang sedang menjalani asimilasi.

"Pembinaan melalui kegiatan kebersihan terus kita lakukan kepada warga binaan dengan tetap dalam pengawasan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban," katanya, Selasa, 10 Mei 2022.

Dia berharap, melalui kegiatan kerja bakti ini, dapat menciptakan lingkungan Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang tetap bersih, indah dan nyaman bagi para WBP.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan langkah antisipasi pihaknya terhadap penyebaran berbagai penyakit, termasuk virus corona yang saat ini masih belum berakhir.

"Kebersihan lingkungan terutama pada blok-blok hunian, merupakan hal yang sangat untuk di jaga agar selalu tercipta lingkungan yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru