Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdik Kapuas : 65 Persen SMP Laksanakan UAS Berbasis Komputer dan Android

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Mei 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ujian Akhir Sekolah (UAS) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Kapuas serentak dilaksanakan selama sepekan. Ujian tersebut diikuti 4.170 siswa dan dimonitor langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas, Suwarno Muriyat.

Kepala Disdik Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat didampingi Kabid Penbinaan SMP Agustin mengatakan, UAS SMP dilaksanakan secara online dan offline.

“Enam puluh lima persen dari 123 SMP se Kabupaten Kapuas melaksanakan UAS secara online berbasis komputer maupun android, selebihnya menggunakan kertas ujian karena kendala sinyal,” kata Suwarno Muriyat, Selasa, 10 Mei 2022.

Kabid Pembinaan SMP Agustin menambahkan, sebelumnya, seluruh sekolah yang melaksanakan UAS secara online minimal telah dua kali melakukan ujicoba ujian.

“Dari pantauan kami UAS SMP se Kabupaten Kapuas sebagai salahsatu indikator penetapan kelulusan dapat berjalan lancar,” ucapnya.


Dari berbagai strategi yang dilaksanakan baik online dan offline, intinya tidak ada kendala karena telah dipersiapkan pada jauh-jauh hari sebelumnya.

"Harapan saya ke depan dengan pelaksanaan ujian sekolah seperti ini anak-anak kita mempunyai kemampuan numerasi dan literasi yang baik, sehingga saat mereka melanjutkan studinya ke tingkat SLTA bisa tercapai," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru