Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemampuan Bela Diri Personel Polres Seruyan Terus Ditingkatkan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Mei 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kemampuan dan keterampilan bela diri personel Polres Seruyan terus ditingkatkan, dengan latihan rutin.

Seperti yang dilaksanakan, Selasa, 10 Mei 2022. Personel Polres Seruyan dari beberapa kesatuan, menggelar latihan bersama di halaman Mapolres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui  Kabag SDM Polres Seruyan AKP Wawan Aryana mengatakan, bela diri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain.

Bela diri dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

 “Personel harus mempunyai keterampilan saat bertugas di lapangan, karena itu harus dibekali dengan kemampuan bela diri Polri,” kata Wawan.

 

Kemudian, manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak, salah satunya untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota lebih profesional dalam bertindak di lapangan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru