Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Kapuas Cek Kesiapan Perlengkapan Damkar di Polsek Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Mei 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengantisipasi musim kemarau yang dan mendukung pencegahan Karhutla, Polres Kapuas melakukan pengecekan terhadap alat penanganan Karhutla yang siap digunakan untuk memadamkan api di jajarannya.

Pengecekan kali ini dipimpin Wakapolres Kapuas I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W dengan melihat langsung kesiapan personel dan alat Damkar yang ada di Mako Polsek Selat, Jalan Maluku.

Sejumlah alat seperti kendaraan roda dua dan mesin portable untuk penanganan Karhutla di cek langsung oleh Wakapolres Kapuas, baik untuk fungsi dan cara penggunaannya.

Usai peninjauan peralatan pemadam kebakaran dan armada, Kompol Kadek menerangkan semua alat yang akan digunakan tentu sangat bermanfaat dalam penanganan pemadam kebakaran.

"Kami juga terus mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," katanya, Rabu 11 Mei 2022.

Diimbau masyarakat apabila ingin membuka lahan, maka jangan membakar serta apabila melihat titik api segera melaporkan kepada pihak berwajib.

"Tentu personel juga akan terus mensosialisasikannya kepada masyarakat terkait pencegahan karhutla," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru