Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Desa di Pulang Pisau Siap Laksanakan Pilkades Serentak pada 18 Mei 2022

  • Oleh Asprianta
  • 11 Mei 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengaku siap melaksanakan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan diikuti oleh 20 desa yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2022.

Kesiapan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pulpis Hj Deni Widanarni, saat dibintangi rekan media belum lama ini.

"Pilkades serentak 2022 Kabupaten Pulang Pisau yang akan dilaksanakan tanggal 18 Mei mendatang akan diikuti oleh 52 calon kades. Pilkades serentak 2022 Kabupaten Pulang Pisau akan dilaksanakan di 5 Kecamatan. Yakni di Kecamatan Pandih Batu, Maliku, Sebangau Kuala, Kehayan Tengah, dan Kecamatan Kahayan Hilir akan dilaksanakan tanggal 18 Mei 2022, ” ucapnya.

Ia mengungkapkan tahapan - tahapan pelaksanaan Pilkades telah selesai tinggal menunggu hari pemilihan. 

Selain itu dalam menyukseskan Pilkades itu, seluruh aparat desa di Bumi Handep Hapakat diminta untuk segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pilkades Serentak. Karena Penyelenggaraan pilkades menjadi tanggung jawab dan tugas seluruh unsur pemerintah dan masyarakat.

“Kami mengimbau bagi desa yang melaksanakan pilkades supaya segera mempersiapkan diri, agar pilkades ini bisa dilaksanakan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” katanya.

Hj Deni menambahkan untuk Jumlah Pemilih pada Pilkades serentak tahun 2022 ini berjumlah 17.483 pemilih dan 48 TPS tersebar di 20 desa.

”Kita berharap pelaksanaan Pilkades serentak 2022 Kabupaten Pulang Pisau yang akan dilaksanakan tanggal 18 Mei mendatang dapat berjalan aman, tertib dan lancar sehingga mendapatkan sosok pemimpin yang amanah yang dapat membawa kemajuan dan pembangunan desa,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru