Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Dorong Peningkatan Agrowisata

  • Oleh Asprianta
  • 11 Mei 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Salah satu fokus pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2022 adalah mendorong peningkatan agrowisata. Hal tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang saat menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPRD Pulpis, Rabu (11/05/2022). 

"Kita akan mendorong agrowisata yang berdaya saing dan selaras dengan kehidupan sosial serta budaya masyarakat, merefleksikan semangat Pulang Pisau, memulihkan kehidupan yang terdampak pandemi Covid-19 dan telah mendisrupsi tatanan kehidupan bermasyarakat," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Ia menyampaikan berdasarkan data BPS, perekonomian Kabupaten Pulang Pisau, mengalami pertumbuhan sebesar 3,24 persen apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Capaian tersebut lebih baik karena pada tahun sebelumnya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pulang Pisau sebesar 2,68 persen. 

Namun, tambah Taty, capaian tersebut masih lebih rendah dibandingkan pertumbuhan sebelum terjadi pandemi covid-19 yang mampu tumbuh 6,36 persen.

”Kondisi tersebut patut disyukuri,dan diharapkan menjadi motivasi bagi perintah daerah dan segenap masyarakat kabupaten Pulang Pisau untuk terus berkontribusi dalam mendorong peningkatan perekonomian daerah. Adapun lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan paling besar dari tahun sebelumnya adalah konstruksi,” katanya.

Selain Bupati Pulpis dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Halal bi halal yang digelar di halaman kantor DPRD Pulpis itu juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Lanjutnya, ia  juga mengatakan, ini dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, dirinya pribadi selaku Bupati Pulpis mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

"Cuti bersama hari raya idul fitri telah berakhir dan sudah saatnya kita kembali fokus pada tugas kita melayani masyarakat serta melaksanakan misi pembangunan yang menjadi bagian dari visi mewujudkan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju berkeadilan dan sejahtera," tutup orang nomor satu di Pemkab Pulang Pisau tersebut. (ang)

Berita Terbaru