Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencapaian Vaksinasi di Kobar Melebihi Target yang Ditentukan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Mei 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan data terakhir saat ini jumlah individu yang telah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis I di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melebihi target dari yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois, Rabu, 11 Mei 2022 menjelaskan dari target penerima vaksin sebanyak 203.286 individu, saat ini penerima dosis I di Kobar sudah mencapai 233.333.

"Jumlah tersebut bila di persentasekan berjumlah 109,86%. Sedangkan untuk dosis II sudah mencapai 94,82% atau sebanyak 192.748," jelas Achmad Rois.

Menurut Achmad Rois, sedangkan untuk vaksin dosis III atau booster di Kabupaten Kobar saat ini sudah mencapai 20,06% atau 40.773.

"Berkaca pada pengalaman pemberian vaksinasi dosis I dan II maka diperkirakan jumlah penerima vaksin booster atau dosis II tidak lama lagi juga bakal tercapai. Walau demikian semuanya tergantung pada distribusi vaksinasi dari pusat yang dilanjutkan menuju provinsi hingga ke daerah-daerah," jelas Achmad Rois.

Selain itu, menurut Achmad Rois, agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan vaksinasi pihaknya juga memanfaatkan berbagai momen yang berpotensi terdapat adanya kumpulan warga dalam jumlah banyak.

"Contohnya dalam ajang Turnamen Bola Volley Bupati Cup di Gedung Olah Raga Pangeran Ratu Alamsyah.  Dinkes Kobar juga membuka gerai vaksin agar warga bisa dengan mudah mendapatkan vaksinasi sekaligus bisa menonton pertandingan olah raga tersebut," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru