Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita Hepatitis Misterius Dominasi Anak-Anak

  • Oleh Nopri
  • 11 Mei 2022 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur RSUD Doris Silvanus Palangka Raya, Yayuk Indriaty mengatakan penyakit hepatitis ,isterius yang saat ini mewabah di sejumlah negara paling banyak terjadi pada anak-anak di bawah usia 18 tahun.

"Hepatitis misterius memiliki gejala mirip dengan Hepatitis A dan B, yang kebanyakan menyerang orang dewasa namun pada kasus penyakit Hepatitis Misterius tersebut menyerang anak-anak dengan secara cepat, akut, hingga menderita gejala parah," katanya, Rabu 11 Mei 2022.

Hingga saat ini Rumah Sakit Umum Daerah dr Doris Sylvanus Palangka Raya telah menyiapkan sarana dan prasarana, seperti petugas kesehatan, ruangan perawatan yang siap dipergunakan jika terjadinya kemungkinan terburuk masuknya pasien Hepatitis Akut. 

"Secara internal di kami dari pihak rumah sakit siap. Kami terus melakukan pemantauan, baik itu di gawat darurat ataupun gawat jalan. Pada kasus-kasus anak yang berkunjung ke rumah sakit, namun sampai saat ini masih belum ada yang terdeteksi Hepatitis Misterius," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk dapat memaksimalkan upaya-upaya pencegahan penyakit Hepatitis Misterius, seperti menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat.

"Kita harus bekerja sama mencegah terjadinya kejadian hepatitis akut misterius ini, dengan cara menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan serta memastikan sering mencuci tangan dan memperhatikan kebersihan makanan yang dimakan di luar rumah. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru