Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satsamapta Polres Katingan Patroli Jam Rawan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Mei 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Satsamapta Polres Katingan melaksanakan patroli jam rawan di malam hari untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas, Rabu 11 Mei 2022.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Samapta Iptu Bahrul Ilmi mengatakan patroli jam rawan ini untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadi tindak pidana pada malam hari.

Patroli di jam rawan Sat Samapta Polres Katingan ini dipimpin KBO Sat Sampta Ipda M Ali Wardana Harahap. Iptu Bahrul Ilmi mengatakan kegiatan ini rutin dilakukannya dengan melihat jam-jam rawan kasus kriminalitas yang ada.

"Kami lihat perkembangan situasi yang ada di Kabupaten Katingan saat sekarang ini, untuk itu kami melakukan upaya preventif dalam wujud keamanan dan ketertiban dalam masyarakat," ujarnya. 

Satuan Samapta Polres Katingan akan terus melakukan patroli di jam rawan untuk antisipasi terjadinya tindak pencurian khususnya. Pasalnya, tindak pidana pencurian kerap terjadi pada pada malam hari di jam – jam rawan.

Dengan melaksanakan patroli malam secara rutin, diharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga. Iptu Bharul juga menyampaikan selain antisipasi gangguan Kamtibmas, tidak lupa personel patroli Samapta menyampaikan imbauan protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Kepada anggota di lapangan, kita imbau untuk selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru