Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga TPK Penggerak Cegah Stunting

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Mei 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengikuti apel siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) penggerak yang dilaksanakan di Subang secara virtual pada Kamis, 12 Mei 2022.

Apel yang dihadiri langsung Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat para pendamping khususnya pada pendamping keluarga untuk mensukseskan pencegahan stunting di Indonesia.

"Pada intinya pemerintah daerah Sukamara mendukunglah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio usai mengikuti apel.

Menurut dia, saat ini pendampingan keluarga lebih dititik beratkan dan difokuskan kepada penanganan stunting, mengingat stunting merupakan ancaman bonus demografi yang akan alami di tahun 2035.

"Kita harapkan dengan penanganan stunting yang lebih intensif, mudah-mudahan stunting bisa diatasi," ucapnya.

Windu menuturkan, dalam penanganan stunting diwilayah Kabupaten Sukamara, pihaknya telah melakukan berbagai program dan gerakan seperti ajakan memakan ikan dan pembinaan terhadap ibu hamil.

"Kalau untuk program daerah itu, ya dengan adanya gerakan-gerakan memakan ikan, pembinaan terhadap ibu hamil juga sudah dilakukan," tuturnya.

Selain itu, beberapa sektor juga ikut digerakkan dalam membantu menangani permasalahan stunting diwilayah Bumi Gawi Barinjam, dengan harapan angka stunting yang ada saat ini bisa semakin ditekan. 

"Dari pihak dinas kesehatan dibantu juga dari ibu-ibu PKK dan posyandu juga digerakan, beberapa sektor itu membantu untuk penanganan," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru