Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Kembangkan Budidaya Ikan Nila

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Mei 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Polres Seruyan tengah mengembangkan budidaya Ikan air tawar jenis Nila sebagai salah satu upaya untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan.

Pengembangan budidaya ikan dilakukan di kolam ketahanan pangan Polres Seruyan dan saat ini terus di pantai perkembangan nya.

“Saat ini bibit ikan nila yang telah kita tebar beberapa waktu lalu, sudah menunjukan perkembangan yang sangat baik, “ kata Kabagops Polres Seruyan AKP Sri Mulyono, Kamis, 12 Mei 2022.  

 Saat ini jenis ikan nila merah yang di budidayakan, berkembang sangat baik, bahkan  telah menghasilkan  bibit ikan baru.

Ikan Nila merupan jenis ikan tawar  yang mudah dalam perawatan. Terbukti di kolam ketahanan pangan Polres Seruyan ini ikan jelas nila dapat berkembang dengan baik, bertumbuh besar dengan cepat.

Budidaya ikan yang saat ini tengah di kembangkan jajaran Polres Seruyan, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat di wilayah setempat.

 “Masyarakat kita dorong untuk  dapat melakukan hal yang sama, dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitarnya untuk budidaya ikan,  guna pemenuhan kebutuhan sehari hari bahkan menambah penghasilan keluarga,“ tukasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru