Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Minta Pihak Terkait Bantu Memaksimalkan Pendidikan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Mei 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari meminta pihak terkait untuk membantu memaksimalkan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

"Guru sudah masuk ke pelosok-pelosok daerah, tinggal kita memaksimalkan lagi dalam dunia pendidikan dan bisa beradaptasi dengan perubahan zaman," ujarnya, Kamis 12 Mei 2022.

Lebih lanjut, Iceu meminta pada pemerintah daerah untuk bisa menjangkau sekolah-sekolah yang ada di daerah terpencil di Kabupaten Gunung Mas dengan teknologi informasi termasuk jaringan internet untuk memudahkan kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh pihak sekolah maupun siswa.

Pasalnya, saat ini banyak kegiatan pendidikan menggunakan aplikasi tertentu yang mana hal tersebut membutuhkan jaringan internet. Bahkan ujian sekolah pun saat ini berbasis digital.

Iceu menjelaskan, beberapa kali pihaknya melakukan perjalanan dinas ke sekolah-sekolah yang ada di daerah pelosok Kabupaten Gunung Mas, banyak pihak sekolah yang mengeluhkan terkait tidak adanya jaringan internet.

Selain itu, ia juga meminta pada para pengajar yang ada di Kabupaten Gunung Mas khususnya yang ditempatkan di pelosok daerah untuk terus aktif dalam memberikan ilmu pada generasi muda di sekitar wilayah setempat.

"Jadi adanya jaringan internet di sekolah yang ada di pelosok daerah dan keaktifan guru menjadi dua hal penting yang perlu diperhatikan oleh pihak terkait untuk memaksimalkan pendidikan di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru