Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Apresiasi dan Dukung Penuh Program Restorasi Gambut BRGM RI

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Mei 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Nuryakin mengatakan Pemprov Kalteng sangat mengapresiasi dan mendukung penuh berbagai program yang dilaksanakan oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BGRM) RI.

Hal itu disampaikan Nuryakin saat dirinya menghadiri kegiatan sosialisasi pemulihan ekosistem gambut tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 secara virtual, Kamis, 12 Mei 2022.

"Seperti program unggulan BGRM RI yakni rewetting, revegetasi, revitalisasi ekonomi, dan desa mandiri peduli gambut kita sangat mendukung itu," ucap Nuryakin.

Koordinator Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Kalteng ini menjelaskan agar setiap program yang dijalankan itu bisa berhasil tentu memerlukan dukungan, sinergitas, dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan.

"Supaya upaya pemulihan ekosistem gambut khususnya di Kalteng ini memerlukan dukungan, kerjasama, dan seinergi semua pihak baik pemerintah pusat, daerah provinsi maupun kabupaten dan kota, masyarakat, pelaku usaha, akademisi, dan NGO," tuturnya.

Sementara itu, Deputi ESPK BGRM RI, Myrna A Safitri juga mengapresiasi atas komitmen kuat pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta seluruh stakeholders di Kalteng yang telah berupaya memulihkan ekosistem gambut di Kalteng.

"Kami sangat mengapresiasi kesungguhan, keseriusan, dan komitmen kuat dari Pemda di Kalteng yang telah bekerja sama, saling bahu-membahu untuk melakukan upaya-upaya pemulihan ekosistem gambut melalui kegiatan restorasi, harapan kita tentu upaya itu bisa terus berjalan maksimal," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru