Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Sektor Pariwisata dan Perhotelan Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Mei 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Niksen S Bahat mengatakan pelayanan sektor pariwisata dan perhotelan perlu lebih ditingkatkan oleh pelaku usaha tersebut.

Pasalnya, saat ini geliat sektor pariwisata sudah mulai bangkit. Hal itu juga akan berdampak pada sektor perhotelan, seperti misalnya wisatawan yang datang ke suatu daerah akan menginap di hotel bintang maupun non bintang.

"Kita lihat saja sewaktu libur panjang Hari Raya Idulfitri beberapa waktu lalu, objek wisata khususnya di Kalteng ramai dikunjungi wisatawan. Ini membuktikan sektor tersebut sudah mulai bangkit meski masih ada peraturan mengenai prokes dan vaksinasi bagi pengunjung," ucapnya, Jumat, 13 Mei 2022.

Disebutkannya, tidak hanya berhenti di situ saja, kemungkinan pada waktu hari libur lainnya juga objek wisata di provinsi ini berpotensi banyak dikunjungi wisatawan. Oleh sebab itu, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, berbagai hal terkait pelayanan dan juga fasilitas pendukung lainnya perlu ditingkatkan.

"Memang dalam 2 tahun terakhir masyarakat tidak banyak melakukan aktivitas liburan karena berbagai kebijakan. Jadi ketika pembatasan itu dilonggarkan, maka masyarakat melampiaskan waktu tersebut untuk menikmati liburan. Maka dari itu, penting bagi pelaku usaha wisata atau hotel memberikan pelayanan memuaskan kepada pengunjung," ujarnya.

Meski demikian, mengingat pandemi Covid-19 masih belum benar-benar berakhir, pelaku usaha pariwisata maupun perhotelan harus tetap memperhatikan dan mengingatkan terkait prokes bagi pengunjung yang datang, sehingga kasus atau penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru