Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Berharap Pembahasan Beberapa Raperda Segera Rampung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Mei 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas berharap pembahasan beberapa rancangan peraturan daerah atau Raperda segera dirampungkan sehingga dapat ditetapkan sebagai Perda.

Hal tersebut terungkap saat Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh membacakan sambutan Bupati dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda penutupan masa sidang II dan pembukaan masa sidang III tahun sidang 2022, Jumat, 13 Mei 2022.

Adapun Raperda yang belum rampung dibahas pada masa sidang II yakni Raperda PDAM Tirta Janang yang masih dalam proses fasilitasi Biro Hukum Pemprov Kalteng serta Raperda Retribusi Persetujuan Bangunan
Gedung atau PBG yang masih dalam tahapan pembahasan finalisasi antara eksekutif dan DPRD.

"Harapan kita bersama, semoga tahapan pembahasan Raperda yang belum ditetapkan akan bisa dilanjutkan serta dapat merampungkan semua materi persidangan yang telah dijadwalkan, sesuai dengan agenda atau jadwal persidangan agar Raperda dimaksud bisa segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Barito Timur sehingga dapat segera kita sosialisasikan dan diterapkan ditengah masyarakat," baca Wabup.

Pada kesempatan tersebut, atas nama pemerintah daerah, dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap Anggota DPRD Barito Timur yang telah mencurahkan tenaga, waktu dan pemikiran dalam menjalankan rangkaian sidang yang telah dilalui sejak awal 2022.

"Saya merasa yakin saudara anggota dewan yang terhormat sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur akan semakin arif bijaksana dalam pembahasan program dan kegiatan yang berfokus pada pembangunan daerah maupun penyelenggaraan pemerintahan daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah yang nyata dan bertanggung jawab, demi terwujudnya pelaksanaan otonomi daerah yang sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang amanah, bersih, berwibawa dengan berorientasi pada ekonomi
kerakyatan," imbuhnya.

Bupati berharap pada masa sidang III nanti pihak eksekutif maupun legislatif bisa mengikuti berbagai agenda sidang dan rapat kerja dengan baik.

"Kami juga berharap segala masukan dan saran masyarakat yang disampaikan pada masa reses dapat menjadi masukan berharga sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam membangun daerah yang diakomodir dalam program dan kegiatan pemerintah daerah," kata Bupati. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru