Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Kirim 45 Kontingen Ikuti Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengirim 45 orang kontingen untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya. 

"Hari ini kami berangkatkan rombongan untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang. 45 orang yang dikirim hanya berasal dari cabang-cabang lomba unggulan yang diyakini akan mampu meraih juara," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 13 Mei 2022. 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada  17 Mei 2022 mendatang, diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota se-Kalteng. Ada 17 kategori yang akan dilombakan dalam kegiatan tersebut.  

Sedangkan Kotim sendiri akan mengikuti 5 cabang lomba unggulan, yakni putra putri pariwisata, bagasing, manyipet, mangenta serta cabang lomba tari daerah. 

Sedikitnya kategori lomba yang diikuti karena dalam 2 tahun terakhir tidak ada kegiatan lomba yang digelar di Kotim, dampak dari pandemi Covid-19. Sehingga, pihaknya kurang melakukan persiapan. 

"Hal itulah yang membuat kami hanya mengirimi kontingen dari cabang lomba unggulan saja," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Elena Rosie. 

Meski persiapan dalam mengikuti Festival Budaya Isen Mulang terbilang masih sangat kurang, pihaknya yakin Kotim akan mampu meraih juara untuk setiap mata lomba yang diikuti. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru