Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Matabu Jaya Evakuasi Mobil Tabrak Median Jalan Depan Rujab Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Mei 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan Matabu Jaya mengevakuasi sebuah mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi DA 7728 HB yang menabrak median atau pemisah jalan persis di muka Rumah Jabatan Bupati Barito Timur di Desa Matabu Kabupaten Barito Timur, Jumat 13 Mei 2022 malam.

Koordinator Kebencanaan Relawan Matabu Jaya, Ahmad Khomaru mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Karena itu pihaknya hanya mengevakuasi mobil naas itu ke tempat yang aman tidak jauh dari pos Relawan Matabu Jaya.

"Hanya median jalan dan mobil yang rusak tidak bisa dihidupkan mesinnya dan ban pecah, kalau sopir dan seorang temannya selamat," ungkap Khomaru.

Meski demikian saat Borneonews mewawancarai sopir mobil Kijang tersebut yang bernama Hendra, terlihat luka lecet kecil pada pangkal hidungnya akibat benturan pada setir mobil.

Dia mengaku saat itu dalam perjalanan membawa mobil kijang bekas yang baru dibeli temannya dari Tanjung Kabupaten Tabalong Kalsel menuju Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya yang berjarak sekitar 282 kilometer.

"Lampu kurang jauh jadi saya tidak lihat ada pembatas jalan, pas saya sadar mau banting setir ada sepeda motor di samping jadi saya tetap tabrak pembatas jalan, setirnya juga agak berat," papar Hendra.

Jika dilihat dari kondisi fisik mobil tersebut diduga memang tidak laik jalan. Selain itu pada pelat nomor polisi tertulis angka 11.2021 yang berarti STNK mobil tersebut telah berakhir pada November 2021. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru