Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Apresiasi Pemkab Pertahankan Opini WTP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Mei 2022 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalteng atas Laporan Keuangan Tahun 2021.

Terkait keberhasilan ini, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes yang turut hadir dalam kegiatan itu  mengapresiasi atas capaian opini WTP Pemkab Kapuas yang diterima dari BPK RI Perwakilan Kalteng.

"Saya selalu Wakil Ketua I DPRD Kapuas, dan atas nama DPRD Kapuas mengapresiasi Pemkab Kapuas mendapatkan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Kalteng, atas Laporan keuangan pemerintah Kab kapuas Tahun Anggaran 2021," kata Yohanes, Sabtu 14 Mei 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas ini mengatakan keberhasilan Pemkab Kapuas dalam mempertahankan opini WTP adalah kerjasama semua stakeholder di Kabupaten Kapuas, dan tentu bukan tugas mudah, karena itu ke depan harus mampu dipertahankan.

"Juga mengimbau, agar Pemkab Kapuas dapat segera menindaklanjuti LHP BPK RI Perwakilan Kalteng, sesuai skema tindak lanjut dari BPK dalam kurun waktu 60 hari kedepan," ucapnya.

Sebelumnya, diketahui kepastian meraih opini WTP tersebut setelah disampaikan atau penyerahan laporan hasil pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Kalteng, pada Jumat 13 Mei 2022 di Kantor BPK RI Perwakilan Kalteng di Kota Palangka Raya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru