Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah Semi Permanen Terbakar di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Mei 2022 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebuah rumah warga di Jalan Nyai Rendem Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya hangus terbakar diduga akibat arus pendek listrik.

Rumah semi permanen beratapkan sirap tersebut terbakar pada Sabtu dini hari, 14 Mei 2022. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati melalui Kanitreskrim Iptu Yonika Winner Te'dang mengatakan, menurut keterangan saksi bahwa rumah tersebut hanya dihuni seorang pemuda. Sementara orangtuanya sedang berada di Kabupaten Gunung Mas.

Saksi terbangun dari tidurnya sekitar pukul 01.30 WIB dan mencium bau asap sehingga ia keluar dari kamar menuju ruang tamu ternyata flaponnya terbakar.

Kemudian saksi panik dan keluar menyelamatkan diri sekaligus meminta bantuan tetangga di sekitar rumah. Warga menindaklanjuti menghubungi pihak Kepolisian. Satu jam kemudian, api dapat dipadamkan setelah puluhan mobil kebakaran tiba di lokasi.

"Kerugian material dalam peristiwa itu belum diketahui karena. Saat ini  Lokasi itu sudah di pasang garis polisi guna proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu," ungkapnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru