Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buruh Bentangkan Spanduk Berisi Tuntutan di Pagar Gedung Parlemen

  • Oleh ANTARA
  • 14 Mei 2022 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Massa yang tergabung dalam sejumlah partai buruh membentangkan spanduk berisi tuntutan yang menutupi seluruh sisi pagar gedung Parlemen RI.

Sebanyak lima sampai enam massa di lokasi pada pukul 10.29 WIB memanjat hingga mencapai bagian tertinggi pagar untuk memasangkan spanduk.

Spanduk berwarna oranye itu dibentangkan hingga menutupi pagar yang tingginya hampir mencapai 10 meter itu.

Dalam spanduk tersebut, tertulis 13 tuntutan buruh yang akan dibawakan dalam aksi demonstrasi hari ini. Beberapa tuntutan diantaranya penghapusan outsourcing, tolak upah murah hingga turunkan harga Bahan Bakar Minyak.

Setelah spanduk dipasangkan, ratusan massa aksi langsung menggelar aksi di depan gedung parlemen. Terlihat ada dua mobil komando yang membawa alat pengeras suara sudah bersiaga di depan gedung Parlemen.

Ratusan polisi berseragam juga terlihat melakukan penjagaan di lokasi guna memastikan aksi berjalan dengan aman dan lancar.

Selama aksi berlangsung, terlihat Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi ke Slipi belum juga ditutup petugas.

Kendaraan masih bisa melewati jalan tersebut walaupun harus tersendat karena massa tumpah hampir ke seluruh jalur. Hingga saat ini, situasi demonstrasi masih terpantau kondusif.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru