Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FBIM Diharapkan dapat Mendorong Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Mei 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Adiah Chandra Sari berharap gelaran Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dapat mendorong geliat pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Selain geliat pariwisata dan ekonomi kreatif harapan kita juga momen FBIM tahun ini bisa meningkatkan pergerakan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Kalteng," ucap Adiah, Sabtu, 14 Mei 2022.

FBIM rencananya akan diselenggarakan di Palangka Raya 17 – 22 Mei 2022. Event ini masuk dalam salah satu Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang ditetapkan oleh Menteri Pariwisata.

Disbudpar Kalteng telah melakukan pertemuan dengan Direktur Event Daerah Kemenpar. Di dalam pertemuan itu Disbudpar Kalteng memaparkan secara singkat mengenai persiapan dan rundown pelaksanaan FBIM 2022.

Pihak Disbudpar membahas mengenai kemungkinan penyelenggaraan event lain di Kalteng yang berskala nasional, dengan menggandeng sponsorship khususnya Wisata Olahraga Komunitas (Sport Tourism).

"Pertemuan itu juga dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyampaikan undangan Gubernur Kalteng kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membuka FBIM 2022," pungkas Adiah. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru