Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan di Kapuas Terus Disiplinkan Penerapan Prokes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Mei 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Meskipun kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas cenderung terus melandai, personel gabungan terus melaksanakan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan atau prokes.

Seperti yang terlihat anggota Polres Kapuas bersama tim gabungan TNI, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan tersebut di seputaran Kota Kuala Kapuas pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksojo mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan anggota agar masyarakat lebih taat lagi dalam menerapkan prokes sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

"Ketika menemui warga tak gunakan masker personel pun memberikan masker gratis dan petugas pun menegaskan kepada warga pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres menjelaskan, kegiatan ini masih tetap rutin dilaksanakan, mengingat pandemi covid-19 masih ada.  "Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati, sayangi diri anda, keluarga dan orang terdekat dengan taat akan aturan," ucapnya.

Dia kembali mengingatkan masyarakat penerapan prokes yang perlu diperhatikan tersebut diantaranya adalah menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin juga diharapkan bisa mengikuti vaksinasi di fasilitas layanan kesehatan terdekat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru