Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Makam di Desa Sei Teras Dibongkar Orang Tak Dikenal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Mei 2022 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kejadian mengejutkan terjadi di Desa Sei Teras, RT 14 Kecamatan Kapuas Kuala, karena ditemukan sebuah makam atau kuburan warga yang dibongkar. Belum diketahui pelaku maupun motifnya.

Personel Polsek Kapuas Kuala langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan seusai menerima laporan dari masyarakat setempat tentang terjadinya pembongkaran kuburan almarhum Lamiah yang baru saja dikuburkan pada Kamis lalu.

Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono menjelaskan dirinya beserta anggota segera menuju lokasi kuburan dibongkar di Desa Sei Teras RT 14 Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas, kemudian memasang garis polisi di sekitar kuburan dan menyelidiki motif pelaku.

Pihaknya segera meminta keterangan beberapa saksi terkait pembongkaran makam tersebut juga berupaya melakukan penyelidikan.

"Belum diketahui pelaku dan motif pembongkaran makam dan saat ini masih dalam penyelidikan petugas," kata Ipda Parmono kepada wartawan Sabtu, 14 Mei 2022.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pertama kali menemukan keanehan dari kuburan ini yaitu salah satu warga yang hendak buang air besar dengan melewati kuburan dan kemudian melihat kuburan Alm. Lamiah yang juga merupakan mertuanya dalam keadaan tidak wajar.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi segera melaporkan ke saudara iparnya dan keduanya mendapati kuburan sudah terbongkar dan tanah penutup kuburan sudah naik ke atas dan kuburan terbuka.

Jenazah sudah terapung di dalam lubang kuburan yang berisikan air dan dalam keadaan tidak terbungkus dengan kain kafan lagi.

"Jenazah yang diketahui bernama Alm. Lamiah baru saja dikuburkan pada Kamis tadi, dan hari ini Sabtu, 14 Mei 2022 sekitar pukul 06.00 WIB kuburannya didapati telah dibongkar," jelasnya.

Pihaknya segera mengamankan TKP pembongkaran kuburan dan kasus ini sedang dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut karena belum diketahui motif dan modus terhadap adanya galian kuburan tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru