Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Budparpora Harapkan Barito Utara Dulang Emas pada FBIM 2022

  • Oleh Ramadani
  • 14 Mei 2022 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Utara, Annisa Cahyawati mengharapkan pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun ini bisa kembali meraih serta mendulang medali emas seperti tahun sebelumnya. 

Lomba yang akan diikuti di antaranya lomba pawai karnaval pada hari pembukaan, lomba lagu Karungut, Balogo, Besei Kambe, Manyipet, Mangaruhi, juga mengikuti lomba Malamang dan lomba Dayung. 

“Untuk lomba Mangenta kita masih mempersiapkan dan beberapa lomba akan diikuti kita sudah mencek dilapangan mereka betul-betul bersemangat dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti FIM di Palangka Raya,” katanya.

Atlet yang mengikuti FBIM ini diikuti sebanyak 72 orang dengan pendamping 7 orang dengan jumlah 79 orang. 

Dibandingkan dengan kontingen kita pada tahun-tahun sebelumnya berjumlah ratusan, untuk tahun ini atlet kita lebih sedikit. Hal ini disebabkan kita baru bangkit dari keadaan yang melanda dunia disebabkan oleh Corona Virus atau Covid-19. 

“Kita tetap bersemangat, seluruh atlet yang saya liat sangat antusias mengikuti FBIM ini mewakili Barito Utara serta bersemangat untuk membawa harum nama kabupaten Barito Utara,” tukasnya. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru