Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri Meninggal Dunia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Mei 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Seorang sosok pengabdi, yakni mantan Wakil Bupati Kotim 2 periode HM Taufiq Mukri meninggal dunia. 

Almarhum meninggal dunia pada Minggu, 15 Mei 2022 sekitar pukul 02.45 WIB di Rumah Sakit Hermina Depok, karena sakit yang dideritanya dalam beberapa waktu terakhir. 

Meninggalnya almarhum membuat duka banyak kalangan. Termasuk Sekretaris Partai Golkar dan mantan Sekretaris Pemenangan Calon Bupati Kotim Muhammad Taufiq Mukri - Supriadi (Pantas) Joni Abdi. 

Ia merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhum. Karena di matanya, sosok beliau bukan hanya rekan di bidang politik, namun juga orangtua yang hampir separuh umurnya dedikasikan untuk membangun Kotim. 

"Kami bekerjasama dalam Pilkada 2021 kemaren, almarhum maju sebagai Bupati Kotim dengan diusung Partai Golkar, dan beliau sangat totalitas dalam menjalankan tugas," kata Abdi. 

Abdi juga mengatakan bahwa almarhum adalah sosok pengayom dan juga dikenal sangat humoris. Sehingga, hal tersebutlah yang membuat almarhum banyak disukai oleh masyarakat. 

"Saya dan seluruh jajaran Partai Golkar, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya almarhum, semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," doa Abdi untuk almarhum Taufiq Mukri. 

Rencananya, jenazah almarhum akan diterbangkan dari Jakarta menuju Sampit hari ini, guna dimakamkan di daerah ini. 

Sementara, almarhum sendiri merupakan wakil bupati priode 2010-2020, saat itu dirinya berpasangan dengan mantan Wakil Bupati Kotim Supian Hadi. 

Usai menjabat wakil bupati, almarhum kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Kotim bersama Supriadi. Mereka diusung oleh Partai Golkar dan Nasdem, serta didukung partai PPP. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru