Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia Perbaiki Posisi, Duduki Peringkat Kedua

  • Oleh ANTARA
  • 15 Mei 2022 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dua hari setelah SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, dibuka secara resmi, kontingen Indonesia mulai memperbaiki posisi dengan menduduki peringkat kedua dalam daftar perolehan medali pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Menurut laman resmi SEA Games 2021, hingga Sabtu malam, Indonesia yang sehari sebelumnya berada pada peringkat ketiga, kini naik ke peringkat kedua dengan mengumpulkan total 14 medali emas, 16 perak, dan 8 perunggu, satu tingkat di atas Thailand yang secara ketat membayangi pada peringkat ketiga dengan 14 emas, 14 perak, dan 29 perunggu.

Kontingen tuan rumah Vietnam semakin menunjukkan dominasinya pada peringkat pertama dengan total 38 medali emas, 30 perak, dan 28 perunggu.

Pada peringkat keempat ada Malaysia dengan 13 emas, 7 perak, dan 21 perunggu, diikuti Filipina posisi kelima dengan 12 emas, 19 perak, dan 22 perunggu.

Atlet-atlet Indonesia berupaya keras mengerahkan segenap kemampuan mereka dalam sejumlah pertandingan perebutan medali yang digelar Sabtu.

Tim dayung menyumbangkan empat medali emas untuk kontingen Indonesia pada hari terakhir perlombaan rowing SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center.

Empat emas tambahan itu disumbangkan oleh Ferdiansyah/Denri Maulidzar pada nomor Men’s Pair, Ihram pada nomor Men’s Lightweight Single Sculls, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan untuk Men’s Lightweight Pair, dan Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits/Sulpianto dari nomor Men’s Lightweight Quadruple Sculls.

Secara keseluruhan dayung Indonesia meraih delapan emas dan enam perak dari disiplin nomor rowing dari total 16 emas yang diperebutkan.

Pelatih rowing Indonesia Agus Budiaji mengatakan hasil tersebut sudah sesuai target yang dicanangkan sebelumnya.

“Sebetulnya melebihi target karena target awal kami hanya delapan medali emas untuk rowing. Tapi untuk dayung beserta kano, kami ditarget meraih 14 sampai 16 medali emas,” kata Agus kepada ANTARA di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Sabtu.

Berita Terbaru