Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Laga Serie A: Spezia Pastikan Selamat dari Degradasi

  • Oleh ANTARA
  • 15 Mei 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Spezia dan Venezia menjalani dua nasib yang berbeda 180 derajat setelah keduanya menjalani pertandingan Serie A Italia pada Sabtu waktu setempat.

Spezia memastikan diri selamat dari degradasi Serie A, sebaliknya Venezia di ambang terlempar ke divisi dua.  Mereka mengamankan status klub Serie A musim depan setelah menang 3-2 dalam "comeback" menawan menghadapi tuan rumah Udinese.

Spezia membutuhkan dua poin dalam dua putaran tersisa liga untuk menjamin posisinya dalam divisi utama sepak bola Italia.

Mereka mengawali laga tersebut dengan agresif sampai Rey Manaj nyaris mencetak gol ketika tendangannya melebar tipis di samping gawang Udinese.

Manaj juga nyaris menjadi perancang gol untuk Kevin Agudelo yang berhasil digagalkan kiper Marco Silvestri.

Tetapi Udinese yang justru memimpin lebih dulu ketika Giulio Maggiore membuat assist untuk Nahuel Molina yang mencetak gol dari sudut yang sulit pada menit ke-26.

Namun, sembilan menit kemudian tim tamu Spezia menyamakan kedudukan dari gol Daniele Verde.

Spezia berbalik unggul 2-1 pada menit 45+3 dari gol Emmanuel Gyasi yang kemudian ditambah satu gol lagi oleh Maggiore pada menit ke-47. Udinese memperkecil kedudukan pada menit 90+4 lewat gol Pablo Mari.

Sebaliknya Venezia yang bermain seri 1-1 melawan AS Roma di ambang terdegradasi, terutama setelah Salernitana memetik satu poin di kandang Empoli.

Bertanding di Stadion Olimpiade Roma, tuan rumah AS Roma hanya memperoleh satu poin dari laga melawan juru kunci Venezia setelah seri 1-1.

Berita Terbaru