Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Raih WTP 6 Kali Berturut-Turut

  • Oleh Hendri
  • 15 Mei 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-6 kalinya secara berturut-turut.

Opini WTP diraih berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021 yang diselenggarakan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menerima LHP tersebut jumat lalu. LHP diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng, Agus Priyono.

Fairid mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak. Dia juga mengapresiasi kinerja yang sangat baik dari OPD yang telah bekerja sama dalam penyusunan laporan keuangan.

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim BPK atas kerja sama selama ini, terutama bimbingan dan saran dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

"Saya mengajak semua jajaran agar lebih konsisten lagi untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat," katanya, Minggu 15 Mei 2022.

Adapun opini WTP telah diraih pemko sejak 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020 dan 2021. Karena itu lah pemko berkomitmen melaksanakan rekomendasi BPK agar tidak ada penyelewengan keuangan negara yang dapat mengarah pada tindakan korupsi. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru